Nov 29, 2013

Internet sebagai bahtera sumber belajar

online..kata ini terlalu sering kita dengar. jika mendengar istilah ini makayang terbersit di benak kita adalah internet, sumber informasi tiada batas.ya memang benar internet menyediakan informasi yang luar biasa yang dapat kita nikmati secarabgratis.
karena begitu melimpahnya informasi yang ada di internet, menuntut kearifan tiap pengguna untukmmemilah milah informasi yang ada , karena informasi yang ada di internet tidak semua bermanfaat bahkan begitu banyak informasi yang benar benar tidak bermanfaat.
lembaga pendidikan harus mampu melihat peluang ini, jika selama ini sumber ajar kita adalah buku vetak atau buku paket
guru bisa mengambil sisi positif  internet ini sebagai sumber belajar karena begitu banyak informasi yang dapat membantu bapak ibu guru dalam mengajar.
tapi perlu juga dibsadari bahwa karena internet sifatnya sangat terbuka sehingga dibutuhkan edukasi dan proteksi yang tzepat untuk siswa agar tidak terjerumus dan mengambil informasi yanh tidak berguna. selain itu perlu jugabsystem yang aman yang untuh mewadahi atau menfasilitai para guru supaya lebih maksimal bisanmengambil hikmah atu sisi positif internet.
saat ini ada sebauh sistem yang dikembangkan untu memfasilitasi para guru, system tersebut bernama StudentBook, untuk informasi lebih lanjut mengenai sistem ini anda bisa mengunjungi www.studentbook.co

No comments:

Post a Comment