Jan 31, 2013

CARA MENGOBATI JERAWAT TANPA OBAT ATAU RAMUAN APAPUN (PENGALAMAN PRIBADI)

jerawatboleh percaya boleh tidak. ane ingin cerita pengalamanku pribadi, dulu waktu kelas 2 SMA di sebuah pesantren, ane memiliki jerawat yang banyaknya sungguh sangat menghkhawatirkan. muka sampe rasanya pegel - pegel dan perih. jerawat tumbuh hampir di sekujur wajah, dan yang pasti ini bukan jerawat biasa.
berbagai jenis ramuan ane coba, mulai dari ramuan murahan sampai ramuan kecantikan perempuan..hehe. hampir tiap pagi ane memakai masker dengan menggunakan lulur tertentu. obat orgnik juga ane coba, mulai dari melumuri muka ane dengan perasan jeruk nipis sampai nempelin timun ke wajah. duh benar - benar perjuangan tanpa henti melawan jerawat. bahkan menggunakan uap nasi pun ane udah coba. hasilnya jerawat malah tambah galak di wajah. sabun juga ga menolong.

akhirnya, pada suatu hari ane diajak main ma teman ke rumahnya. nah kebetulan bapaknya temen ane ngerti jenis - jenis pengobatan tradisional, termasuk cara nyembuhin jerawat. beliau menasehati, bahwa sabun  dan segala jenis pemoles wajah saat itu ga akan menyembuhkan jerawat, malahan akan membuat wajah jadi iritasi dan berminyak, karena sabun dibuat dari bahan dasar minyak. wajah yang iritasi akan gampang dihinggapi penyakit.
setelah memberikan penjelasan singkat, akhirnya beliau menyarankan untuk tidak menggunakn apapun dimuka ane, termasuk pembersih dan pelembab wajah. ane kaget dan ga percaya dengan ususlan itu. tapi karena kepingin banget untuk sembuh akhirnya saran ga masuk akal itu ane coba.
satu dua hari mencoba, wajah rasanya kacau dan ancur, terasa kotoooor banget. bayangkan ane ga pake sabun, pelembab dan apapun itu di wajah, ane cuma cuci muka, dan kalo mandipun wajah ga ane sabuni. tapi kurang lebih 1 minggu, sarannya bapak temen ane terbukti. jerawat ane mulai mengering dan subhanallah wajah ane ga berminyak, dan yang lebih luar biasa jerawat ane berangsur - angsur sembuh.
ini seperti mustahil. bayangkan sejak sekarang dari tahun 1998 sampe artikel ini ane tulis 2013, ane udah ga menggunakan sabun atau apapun di wajah ane, kecuali wajah ane lagi kena lumpur atau kotor banget, itupun kalau terpaksa. dan bisa dihitung berapa kali ane pake sabun dan pelembab di wajah sejak 1998  pe sekarang. dan ane buktikan wajah ane ga berminyak, tetap bersih, dan satu lagi kalo jerawat tumbuh, paling cuma bertahan maksimal 3 hari dan tidak nyebar ke mana - mana. cuma sekarang wajah ane banyak bekas jerawatnya, akibat salah cara mengobati waktu.
coba deh untuk ga pake apapun di wajah, insayaallah dalam beberapa waktu jerawat akan sembuh dengan sendirinya.

Nb: ini bukan wajah ane lhooo...

BACA JUGA
"Inilah orang pertama di muka bumi yang menjual udara"

1 comment: