Jan 31, 2013

SIAPA BILANG BELANJA DI MALIOBORO ITU MURAH?


Kalo anda masih beranggapan bahwa  belanja di malioboro itu murah, berarti anda akan kecewa. Ini pengalaman saya pribadi yang sudah hampir 10 tahun tinggal di Jogjakarta.
Bagi pendatang atau wisatawan, mungkin akan menganggap harga – harga yang ada d malioboro itu murah, tapi tunggu dulu, coba anda bandingkan apa yang anda beli di malioboro dengan barang – barang yang serupa di luar malioboro. Hasilnya maka anda akan tercengang.
Contoh sederhana, coba iseng – iseng anda beli nasi pecel
lauk tempe dan satu tusuk sate telur puyuh tanpa minum… maka haga yang akan ditagihkan ke anda adalah Rp 10.000. nah bandingkan kalau anda makan di luar malioboro… maka harga yang akan anda dapatkan tidak lebih dari 7000 bahkan bias jadi Cuma 5000.
Dan bagi anda wisatawan yang hendak berlibur ke malioboro, sebelum  memutuskan membeli makanan, tolong Tanya terlebih dahulu harga satu porsinya, jangan asal pesan. Ingat para pedagang di malioboro cenderung kenal wajah orang yang memang sudah lama tinggal di jogja maupun wajah pelancong. Jangan sampai hanya dengan alasan gengsi berakibat anda akan membayar sesuatu yang mestinya murah dengan harga yang tidak masuk akal.
Jogja tetaplah kota yang murah… buktinya, jika anda hendak makan siang, cobalah untuk melakukan wisatu kuliner di sekitar kampus. Harga – harga masih sangat bersahabat.. dengan hanya mengantongi uang 10.000, anda sudah bisa makan dengan puas ples minuman es jeruk atau es the. Dan di sekitar kampus juga masih banyak warung yang menggunakan system prasmanan, yaitu makan dengan cara mengambil sendiri… naaaah cara ini yang paling disukai oleh mahasiswa

LAYAK UNTUK DIBACA
.............

2 comments:

  1. betul sekali...sy juga pernah mempunyai pengalaman seperti itu, waktu itu sy jajan es duren, tetapi sy tdk menanyakan harganya...eee...tau2 saat selesai jajan dan menanyakan harganya...mahal bgt :(

    ReplyDelete