Nov 12, 2013

BERIKUT INI 2 CARA LEMAK TRANS MERUSAK OTAK ANDA

Ini nih tambahan informasi tentang lemak trans.. setelah cari sana sini akhirnya ketemu juga artikel ini. semoga artikel ini bermanfaat.


salah satu penyebab berat badan berlebihan dan penyakit jantung adalah lemak trans.. banyak negara maju sudah mulai mereduksi atau mengurangi porsi lemak trans dalam prosesi memasak dan makanannya
Sebenarnya apa itu lemak trans? Lemak trans terbentuk akibat proses hidrogenasi yakni pencampuran hidrogen dalam minyak sayur. Dalam bahasa sederhana, itu artinya mengubah minyak cair menjadi lemak padat. Proses ini memang membuat makanan terasa lebih gurih.


jika anda sayang pada kesehatan dan tubuh indah anda, mulai saat ini hindari sekuat mungkin untuk menyertakan lemak trans dalam makanan anada. selain menjadi penyebab jantung koroner, leak trans juga dapat mengganggu / merusak otak.. nah jangan pertaruhkan kesehatan anda.
otak kita sebenarnya terdii dari lemak, termasuk lemak yanh kita konsumsi. kerja membran otak akan menjdi lebih kaku jika kadar lemak trans yang ada di dalam otak berlebihan, selain kaku otak juga tidak dapat menjalankan fungsinya dengan maksimal. 
berikut ini 2 cara lemak trans merusak otak anda 


Lemak trans mengganggu fungsi otak
Ketika lemak trans menjadi bagian dari sel-sel di otak dan selubung saraf otak, lemak tersebut akan mengganti fungsi dari lemak penting lain, seperti DHA dan asam lemak omega-3. Akibatnya komunikasi seluler pada otak akan berantakan sehingga terjadi penurunan fungsi sel dan bisa menimbulkan berbagai masalah, termasuk penurunan kerja mental, gangguan mood, kehilangan memori, atau masalah kesehatan.


Lemak trans memperlambat sirkulasi pada otak


Lemak trans terkenal karena kontribusi mereka terhadap penyakit kardiovaskular dengan penebalan darah, memperlambat sirkulasi, dan penyumbatan arteri. Otak juga memiliki sistem vaskular yang berfungsi mengirim nutrisi dan oksigen serta menghilangkan racun pada seluruh bagian otak. Tersumbatnya sistem vaskular otak akibat lemak trans dapat berdampak buruk untuk kesehatan dan fungsi otak.
suber : http://health.kompas.com/read/2012/01/06/1545150/Cara.Lemak.Trans.Merusak.Otak.
editor : saya sendiri

No comments:

Post a Comment