Nov 11, 2013

10 PROSESI PERNIKAHAN PALING ANEH DI DUNIA

kali ini ane ingin menulis 10 prosesi pernikahan paling Aneh di dunia. kalau bagi kita orang indonesia, kita sangat familiar dengan cara - cara pernikahan yang ada di negeri kita. sekalipun  sebenarnya masih banyak cara pernikahan yang aneh di negeri kita.

MEMBUAT GADUH DI RUMAH MEMPELAI
tradisi ini berlaku di prancis, mempelai akan menugundang para tamu untuk berkunjung ke kediaman di mana sepasang pengantin ini akan tinggal. nah di tempat itulah kegaduhan dibuat segaduh - gaduhnya.. apapun akan dipukul mulai dari panci meja dsb. tradisi yang dieri nama Charivari sudah berjalan sejak jaman pertengahan dan dilestarikan hingga saat ini

MENGENAKAN CICNCIN KAWIN DI JARI KAKI
kalo anda menikah maka anda akan mengenakan cincin kawin di jari manis anda, hal ini berbeda dalam tradisi hindu. setelah menikah mereka akan mengenakan cicncin kawin di jari sebelah kiri. tradisi ini disebut BICHIYA. cincin yang dikenakan di kaki biasanya tebuat dari perak dan hanya diperuntukkan bagi mereka yang sudah menikah

DILARANG MEMAKAI KAMAR MANDI
nah ini lebih aneh lagi, setelah prosesi pernikahan, mempelai dilarang menggunakan kama mandi selama 3 hari 3 malam. tradisi aneh ini diakukan oleh komunitas yang menyebut diri mereka TIDONG. para mempelai tidak boleh melanggar aturan aneh ini jika tidak maka mereka akan celaka
 SAWERAN ALA BULEE
Jika di Indonesia tradisi sawer dilakukan pada saat penyanyi manggung, yang ini justru berbeda. Tradisi saweran ini dilakukan di dalam resepsi pernikahan. Di mana mempelai pria akan membawa sebuah apron dan berkeliling kepada tamu. Tamu yang memberi saweran uang, berhak untuk berdansa dengan mempelai wanita.

MEMECAHKAN PIRING
Tak diketahui jelas darimana tradisi ini berasal, namun ia adalah tradisi yang cukup gila. Pengantin yang telah diresmikan pernikahannya akan mendapat kesempatan memecahkan piring yang telah disiapkan di depan para tamu.
Tujuannya konon untuk menghindarkan mereka dari nasib buruk .
MENCULIK PENGANTIN WANITA
Tradisi yang satu ini cukup menggelikan. Acara kawin lari justru dilakukan dan disahkan bagi mempelai pria. Biasanya, tradisi ini dilakukan oleh para gypsi.
Apabila ada seorang wanita yang masih sendiri diculik 2-3 hari, maka ia akan secara sah menjadi istri si penculik.
MENIKAHI HEWAN
Di beberapa daerah di India, kabarnya menikahi hewan akan membantu menjauhkan dari godaan makhluk halus. Untuk itu, di beberapa kesempatan, wanita akan dinikahkan dengan hewan sebelum menikah dengan kekasih manusianya.
Tradisi ini dianggap akan menyelamatkan kedua mempelai dari gangguan makhluk halus.
CEPLOK TELUR
Tradisi ini hampir mirip dengan prosesi saat berulang tahun. Setelah mengikat janji sehidup semati, pasangan akan digiring menuju suatu tempat di mana mereka akan diceploki telur dan beberapa barang lain yang tak kalah menjijikkan.
Biasanya, hal ini dilakukan oleh sahabat dan keluarga. Tradisi gila ini, hingga sekarang masih dilakukan di beberapa daerah di Skotlandia.
MELOMPATI SAPU
Agar terjauh dari nasib buruk pula, pengantin diwajibkan melompati sapu sebagai simbol dari permulaan baru dan meninggalkan masa lalu. Tradisi ini juga sebagai lambang penghormatan bagi para leluhur.
MEMUKUL KAKI PRIA
Tradisi ini dilakukan di Korea Selatan hingga saat ini, di mana para pengantin wanita diperbolehkan memukuli kaki suaminya. Tak dilakukan sembarangan, prosesi ini melibatkan sebuah ikan yang bernama yellow corvina sebagai tongkat pemukulnya.
Kabarnya, tradisi ini dilakukan untuk membuat si mempelai pria lebih kuat dan siap untuk malam pengantin nanti.

No comments:

Post a Comment