Feb 6, 2013

INILAH PERATURAN PALING ANEH DI DUNIA (membuat siapapun tercengang))

aneh lucu
Untuk membuat dunia ini tampak nyaman dan enak ditinggali, manusia membuat sekian banyak aturan, mulai dari yang wajar sampai yang (maaf) kurang ajar. mulai dari yang sederhana sampai tidak masuk akal. kalau anda orang indonesia, pasti akan kaget dengan aturan - tauran yang ada di beberapa negara. termasuk di negara indonesia.
Aturan tersebut dituliskan di buku "The Law is an Ass" karya Richard Happer yang mengungkap 250 hukum paling aneh di
dunia, dan sebagian ditambahi penulis, berdasarkan informasi yang beredar ditengah masyarakat.
oke daripada penasaran, berikut ini saya tuliskan ...... peraturan paling aneh di dunia.
  1. Pemerintah kota paris baru saja mencabut larangan wanita mengenakan panjang selama berda di dalam kota.
  2. Itu belum seberapa, di kutub utara di daerah yang bernama Longyerbyen, pemerintah setempat melarang penduduknya mati di daerah tersebut. hal ini karena daerah tersebut tidak bisa mengurai mayat jika dikubur. jika salah seorang warganya sekarat, maka yang bersangkutan akan diterbangkan ke daerah lain. jika tetap melanggar dan mati di daerah tersebut, maka yang bersangkutan akan terjerat hukum setempat.
  3. Kalo anda suka permen karet, selama di singapura, harap meninggalkan kesukaan anda ini untuk sementara.  karena pemerintah singapura sejak 1992 telah melarang warganya untuk mengunyah permen karet.
  4. di Indonesia, malaisia dan brunei, ketiga negara ini melarang warganya mengkonsumsi durian ditempat umum (hotel, bus, dan pesawat) dengan alasan aroma durian sangat menyengat
  5. Di denmark, jika anda memasuki warung makan dan anda hanya dimintai bayaran jika anda merasa kenyang... wa- wah wah kalo yang ini asik jika diterapin di indonesia, maka tidak akan ada warga yang kenyang.
  6. jika berat badan anda saat ini melebihi berat ideal, maka anda tidak boleh bermimpi menjadi anggota parlemen di jepang. negara ini melarang warganya yang gemuk menjadi anggota parlemen
  7. Di jepang, jika anda berusia 40 tahun, maka anda tidak diperbolehkan memiliki lingkar pinggang  lebih dari 80 cm, sedangkan untuk wanita tidak boleh memiliki lingkar pinggang melebihi 90 cm. bagaimana dengan anggota dewan kita di senayan sana?
  8. di Thailan, anda akan dilarang untuk keluar rumah tanpa mengenakan pakaiyan dalam.
  9. Thailan juga melarang warganya mengendarai kendaraan tanpa mengenakan kemeja
  10. warga Thailand juka dilarang menginjak uang
  11. di tahilan, jika anda ketahuan menghina raja, maka anda harus siap - siap untuk meringkuk di penjara selama 15 tahun.
  12. di beberapa daerah di indonesia, jika anda anak gadis, maka anda akan dilarang duduk di depan pintu. bisa menjauhkan jodoh.
  13. Di indonesia, anda akan ditegur jika memotong kuku pada malam hari.
  14. Di beberapa daerah di indonesia, seorang anak dilarang untuk tidak menghabiskan makanan yang ada di piringnya, kalau tidak maka ayamnya akan mati.
  15. Di beberapa daerah di indonesia, selama hamil para suami enggan memotong rambut. khawatir jika anaknya akan terlahir gundul alias tidak punya rambut.
sungguh begitu banyak cara manusia mengatur dunia ini, semuanya bertujuan supaya dunia ini menjadi lebih baik. 

BACA JUGA

SIAPA MANUSIA PEMILIK MOBIL PALING MAHAL SEJAGAT?

No comments:

Post a Comment