Jan 22, 2013

“PESAN DALAM BOTOL” INI SUDAH KELILING DUNIA SELAMA 76 TAHUN, DAN KINI TELAH KEMBALI

sungguh - sungguh terjadi

UNIK DAN LUAR BIASA!! Cuma kata – kata ini yang bisa saya ucapkan, ketika membaca sebuah artikel di Kompas.com. bagaimana bisa Pesan yang telah dilemparkan kelaut dari sebuah kapal selama 76 tahun lalu kini telah kembali. Panjang umur….
Berikut adalah identitas surat tersebut:






Tahun / tanggal pengiriman         : 17 Maret 1936
Nama pengirim                            :  Herbert ErnestHillbrick (udah meninggal)
Penemu                                        : geoff flood pada November 2012
Alamat yang dituju                      : HE Hillbrick,72,Richmond Street, Leederville,western Australia
Isi pesan dalam surat                    : “Di laut. apakah penemu botol ini akan dengan bermurah hati          mengirim surat ini ke alamat di bawah ini?"
Dan uniknya lagi Geoff butuh beberapa bulan untuk menemukan ahli waris surat tersebut. Setalah perjuangan sekian bulan, akhirnya Geoff berhasil menemukan ahli waris surat tersebut. Geoff tidak berhasil menemukan pemilik asli surat tersebut sudah meninggal pada tahun 1940, dan surat tersebut diserahkan ke cucunya yang bernama Peter Hillbrick.
Peter sangat terkejut dengan penemuan tersebut, karena kakeknya telah meninggal puluhan tahun yang lalu. Dan satu – satunya yang menghubungkannya dengan kakeknya saat ini adalah surat dalam botol tersebut.
Oya surat tersebtu dilempar ke laut dari atas kapal SS Strathnave dan surat tersebut menggunakan kepala surat milik perusahaan kapal laut P&O. kejadian ini sungguh di luar perkiraan manusia.
Kini surat dalam botol tersebut telah mengakhiri perjalanannya dengan diserahkannya surat tersebut kepada museum kelautan Selandia Baru

No comments:

Post a Comment