Jan 18, 2013

INILAH NEGARA YANG MEMUJI PENJAHAT

PENJAHATNegara mana sih yang yang sudi memelihara penjahat? Apalagi memujinya?... wong Indonesia saja sekalipun banyak penjahatnya, ga ada satupun warga yang sudi memuji penjahat. Tapi jangan salah ternyata ada lho Negara yang memuji penjahat.
Negara Sparta kuno adalah satu – satunya Negara yang memuji penjahat.  Ternyata inilah alasannya, Negara Sparta kuno sangat doyan perang, maka dibutuhkan laki – laki yang kuat dan pemberani dan siap berperang. Dengan cara doyan perang dan memiliki pasukan yang nekad, mereka akan dengan mudah memperluas negaranya, dengan cara memnjajah dan merampas wilayah – wilayah Negara lain.
Sparta menerapkan pendidikan yang tidak manusia pada generasinya, missal anak yang baru lahir akan langsung ditampung di dalam sebuah asrama. Sedangkan anak yang baru lahir dan memiliki kelainan fisik akan dibunuh begitu saja dengan cara didorong masuk ke dalam lubang di tepi gunung..mmm kejam ya?
Nah anak – anak yang telah berusia 7 tahun dan telah lolos seleksi kelayakan akan dikirim untuk dilatih di sebuah sekolah yang bernama agoga. Dio sekolah ini jangan pernah anda bayangkan aka nada pelajaran pkn, ips dll, yang ada adalah bagaimana cara menggal kepala orang dengan gagah berani tanpa rasa takut.
Supaya anak – anak ini menjadi beringas, mereka akan diperlakukan layaknya hewan, rambutnya tidak dipotong, mereka hanya diberikan satu pakaiyan, dan diberik makan sangat sedikit sekali. Kondisi inilah yang membuat anak – anak ini menjadi beringas.
Peraturan di sekolah ini sangatlah tidak manusiawi. Apabila ada siswa yang melanggar, maka siswa tersebut akan dicambuk lalu dijemur dan tidak diberi makan. dan uniknya, inilah satu – satunya sekolah yang akan memberikan pujian jika ada siswa yang berhasil mencuri makanan.. waaah
Ini memang pola piker yang sangat kolot, bagi mereka, kemampuan mencuri makanan merupakan bakat yang diperlukan dalam peperangan, dengan alas an inilah mereka memuji setiap siswa yang berhasil mencuri makanan… “sekolah yang aneh”. Pola piker yang tidak biasa ini terbentuk akibat bangsa Sparta kuno menganggap perang sangatlah penting.

No comments:

Post a Comment